Pj Bachyuni Tandatangani nota Kesepahaman Smart City  

Selasa, 28 Februari 2023 - 20:52:05


Bachyuni Deliansyah
Bachyuni Deliansyah /

Radarjambi.co.id-SENGETI-Pejabat bupati Muaro jambi Bachyuni Deliansyah Selasa (28/02) melaksanakan zoom meeting bersama Kementrian Kominfo RI serta sekaligus menandatangani nota kesepahaman smart city.

Program smart city ini tidak semua kabupaten bisa melaksanakannya. Dari 50 kabupaten kota di Indonesia hanya Kabupaten Muarojambi, Sarolangun dan Batanghari yang mendapat program ini.

Pj bupati Bachyuni Deliansyah mengatakan, Kabupaten Muaro Jambi mendapatkan nota kesepakatan untuk smart city atau kota cerdas dengan kementrian komunikasi dan informatika republik Indonesia.

''Jadi kedepan semua keperluan pemerintah dan pelayanan masyarakat akan dilakukan melalui digital tidak lagi manual,'' ujar Pj Bupati.

Kata Bachyuni, tidak semuanya kabupaten kota menandatangani nota kesepakatan ini. Dari 11 Kabupaten kota yang ada di Provinsi Jambi, yang menandatangani kesepakatan pada hari ini hanya tiga kabupaten yakni kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Sarolangun.

"Hari ini hanya 50 kabupaten kota se Indonesia yang melaksanakan MOU implementasi smart city. Kita salah satunya," imbuhnya.(akd)